D.P.N. house

Nama Proyek : Rumah Tinggal Pribadi
Lokasi Proyek : Kav. Perusda C12 Kel. Sepinggan Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan
Luas Tanah / Bangunan : 70/500 M2
Perencanaan Tahun : 2014
Arsitek prinsipal : Hasan M, ST. IAI
3D Visual Artist : Hasan M, ST. IAI
Client : Dwi Nugroho Pamiluto

Perspektif Fasade

Rumah di tanah seluas 500 M2 di bangun Hanya seluas 70 M2, dengan 3 kamar Tidur Yang diantaranya satu kamar Tidur Utama, satu kamar Tidur Anak dan satu kamar Tidur Tamu. Adapun ruang-ruang penunjang lainnya selayak rumah pada umumnya yaitu Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan dapur. Kamar mandi dan ruang di sekitarnya masing-masing berhubungan erat antara satu dan Lainnya. 

Di daerah depan rumah terdapat teras, carport dan taman. Serta jalur sirkulasi pejalan kaki sebagai pemisah antara carport dan taman itu sendiri. Di area belakang rumah terdapat teras, ruang cuci, tempat jemur dan taman.

Penataan ruang pada rumah inidi buat banyak bukaan-bukaan di harapkan kebutuhan akan penghawaan dan pencahayaan alami dapat memenuhi kebutuhan Penghuni nantinya, sehingga penggunaan penghawaan dan pencahayaan buatan dapat di minimalisir.

Luasan rumah 70 M2 ini sengaja di desain lebih kecil dari luasan tanahnya di karenakan ada Perencanaan rumah tumbuh yang akan menyesuaikan denagn kebutuhan Penghuni di tahun-tahun mendatang bahkan dapat pula di manfaatkan sebagai media bisnis mengingat lokasi tanah berdekatan dengan beberapa Perumahan dan Perkantoran serta aktifitas lainnya di kota balikpapan.

Rumah ini di desain bergaya modern dengan sentuhan minimalis agar tercipta kesan sederhana Dan fungsional. Pada desain fasade di buat demikian sebagai solusi terhadap iklim di kota balikpapan. Permainan ruang terbuka Yang di manfaatkan sebagai taman berfungsi selain sebagai penghijauan dapat juga sebagai filter / penyaring terhadap kebisingan dan polusi udara tentunya yang menjadi tantangan seiring berkembangnya sebuah kota.

Komentar

Postingan Populer